Investasi Kambing Etawa dan Domba Texel Untung 10%

Asslamu ‘alaikum wrwb.  

Untuk para Investor, Bos, Juragan dan Saudara semuanya saya ingin menawarkan investasi menarik dengan keuntungan 10%. Investasi ini menggunakan system murabahah yang halal dan sesuai syariah. Dana investasi ini akan digunakan untuk usaha Peternakan Kambing Peranakan Etawa (PE) dan Domba Peranakan Texel (Domba Wonosobo/ Domba Batur)
 
Kenapa Kambing?

Beternak kambing/domba adalah salah satu profesi para nabi, bahkan Nabi Muhammad Saw pernah menjadi pengembala. Rosulullah Saw juga menjadikan ternak kambing sebagai solusi pengentasan kemiskinan. Buktinya? Ingat kisah seorang sahabat yang miskin dan meminta agar didoakan agar jadi kaya, Rosulullah memberinya satu ekor kambing betina dan mendoakannya. Ternyata benar dia menjadi kaya. Saya ingin selain mendapat keuntungan juga mendapat keberkahan dan pahala dari usaha ini.
Alasan ilmiahnya : Kambing sangat produktif dan masa dewasa dan bunting yang cepat, rata-rata beranak kembar. Betina dapat kawin umur 6-9 bulan, bunting 5-5,5 bulan, kawin lagi 2 bulan setelah melahirkan, disapih umur 4 bulan, anak kembar 2 atau 3. Jadi 1 ekor betina dapat menjadi 11 ekor dalam 28 bulan.
-->
Alasan ekonomi bisnis.
Dengan modal 10 juta kita dapat membeli 1 jantan dan 10 betina. Dalam setahun beranak satu kali, kalo rata-rata beranak kembar 2 maka jumlah anaknya 20 ekor dengan umur 5-7 bulan. Harga anak 500-700 ribu maka kita mendapatkan 10-14 juta dari penjualan anaknya. Di akhir tahun jantan akan naik nilainya 10-50 %  dan induknya sudah bunting lagi sekitar 3-4 bulan bila induknya kita jual dalam keadaan bunting maka harganya akan naik 10-40%, jadi dari harga awal 10 juta bisa jadi 11-14 juta.  
Bila kita memerah susunya kita akan mendapatkan 100-600 liter susu. Bila harga dipasaran 10 – 40 ribu/liter tergantung lokasi dan teknik menjual. Kita dapat 1 – 6 juta dari susu untuk harga terendah dan 4-24 juta untuk harga tertinggi. Bila kita mau mengolah kotoran/ feses dan urine nya kita juga bisa menjualnya.
Jadi dalam setahun dengan harga minimal dari modal 10 juta, modal kita di akhir tahun menjadi 22 juta. Bila kita beruntung mendapat harga tinggi dan produksi maksimal maka modal kita menjadi 34-52 juta.
Jadi keuntungan setahun 120% - 420%/tahun
 
Pakan melimpah di Sukarami, cocok untuk peternakan kambing PE, lokasi dekat dengan kantor Bupati dan Rumah Sakit Umum. Kambing PE dapat diperah untuk di ambil susunya. Pemasaran dekat.
Domba Peranakan Texel/domba Wonosobo/Domba Batur dipilih karena memiliki badan yang bongsor, kenaikan berat badan tinggi, berat bias mencapai 80-100 kg.

Penawaran investasi ini 

1.    Investor membelikan kambing peranakan etawa dan bahan kandang
2.    Pembelian bisa diwakilkan kepada saya. 
3.    Kualitas barang, kerusakan pada saat pembelian barang dan sebelum penyerahan barang menjadi tanggung jawab investor. 
4.    Setelah barang datang dibuat akad dan saya akan membelinya dan memberikan keuntungan 10 % dari harga beli barang dan akan saya bayar 1 tahun kemudian (harga pokok dan keuntungannya). 
5.    Kedua belah pihak menandatangani akad dan dan kedua belah pihak menyimpan satu buah akad.
6.    Investor yang tinggal diluar kota akad akan saya kirimkan lewat e-mail kemudian diprint 2 lembar, ditandatangani oleh investor, investor mengirim kedua lembar akad untuk diberi materai dan ditandatangani pengelola, satu lembar akad dikirim kembali ke investor satu disimpan pengelola
7.    Pengiriman uang investasi melalui Bank Syariah Mandiri no rek 2777 007283 an. Supriyadi atau ke BRI 5552-01-00-3939-53-7 an. Supriyadi. setelah ditransfer segera sms atau telp.

Keuntungan investasi murabahah

1.    Resiko investasi ini relative kecil karena investor hanya bertanggung jawab sampai barang diserahkan ke pembeli (pengelola)
2.    Resiko usaha sepenuhnya tanggung jawab pembeli/pengelola
3.    Keuntungan yang didapat lebih pasti karena telah disepakati di awal akad jual beli 
4.    Keuntungan lebih tinggi dari keuntungan bila menyimpan dibank dalam bentuk deposito dan tabungan lainnya
Perkiraan Harga Beli Barang

1.    Pejantan Kambing PE umur satu tahun Rp.3.000.000,- s/d Rp 3.500.000,- 
2.    Induk Kambing Peranakan Etawa umur 1 tahun Rp. 1.000.000,- s/d Rp 2.500.000,- 


Sebagai bahan pertimbangan

Pengelola
Nama                     : Supriyadi, AMd
TTL                        : Ponorogo, 21 Februari 1982
Status                     : Menikah
Pekerjaan             : PNS (Peneliti Bidang Peternakan Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sumatera Barat)
Pendidikan           : D3 Peternakan IPB Bogor
Alamat                   : Komplek BPTP Sumbar, Jl Padang-Solok km 40
Telp                        : 0852 7257 2011
e-mail                     : supriyadi21@gmail.com
Blog                       :
http://supriyadi-teknologi.blogspot.com/
Facebook                : Supri Yadi/silkyma2007@yahoo.com
No rek.                   : BSM (Bank Syariah Mandiri)  2777 007283 an. Supriyadi
                                BRI 5552-01-00-3939-53-7 an. Supriyadi
Para Investor yang berminat dapat langsung telepon atau kirim e-mail

Pengalaman Organisasi :

Ketua Saka Taruna Bumi (1998-1999), Sekretaris UKM Pramuka IPB (2001-2002), Ketua Manggolo Putro IPB (2001-2002), Anggota PSDM Klab Klip Edutainment (2006-2008), Sekretaris IKADI Kabupaten Solok (2009-sekarang), Wakil Ketua Yayasan Mutiara Qur’an Solok (2010-sekarang), Kabid SDM FKPIS Solok (2011-sekarang)

Pengalaman Kerja :

Percetakan (2005-2008), PNS (2008-sekarang), kebun sawit dan karet (2010-sekarang), penelitian peternakan (2008-sekarang), beternak sejak kecil (ayam, kambing, sapi, kerbau dan kelinci)

Lokasi Usaha

·         Sukarami, Solok, Sumatera Barat

Alasan kenapa 10%

Saya ingin memberikan kenyamanan kepada investor dengan resiko yang minim. Usaha ini baru menghasilkan paling cepat 4 bulan dan paling lama 1 tahun, sehingga berat bagi saya untuk mencicil tiap bulan. Maka saya berani membeli dengan harga tinggi/keuntungan 10% dengan tempo satu tahun. Saya sudah melakukan perhitungan analisa usaha ini dan Insya Allah keuntungan lebih dari 10%.

Kenapa saya tidak memilih system mudarabah/bagi hasil?

Memang lebih menguntungkan bagi saya system mudarabah/bagi hasil karena keuntungan/kerugian, resiko ditanggung bersama. Tetapi saya tidak ingin mengecewakan para investor bila ada kegagalan usaha akibat salah perhitungan, salah manajemen atau salah dalam pengelolaan usaha saya ini. Saya sudah berterima kasih kepada para investor atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada saya. Bila nanti ada kegagalan dalam usaha ini biarlah menjadi pelajaran berharga bagi saya dan sebagai biaya belajar bagi saya. Semoga Allah Yang Maha Pemurah memberikan kemudahan dan jalan terbaik untuk kita semua.

Kontrol dan Pelaporan Perkembangan Usaha

Pelaporan perkembangan dapat dikirim per caturwulan atau sesuai kesepakatan. Pelaporan berisi perkembangan jumlah ternak, foto, kesehatan dan berat

Resiko Usaha

Setiap usaha pasti beresiko dan sebaliknya tidak berusaha juga sangat beresiko. Bila usaha yang saya lakukan ini gagal total atau bangkrut saya akan menjual tanah kebun yang saya miliki, Insya Allah nilainya lebih besar dari total investasi yang saya rencanakan.

Penutup
Demikian penawaran investasi yang akan saya laksanakan, atas perhatian dan kerjasama yang baik diucapkan terima kasih. Semoga Allah memberikan kemudahan dan jalan terbaik dalam menjalankan usaha ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar