Belajar dari kisah Nabi Musa, Saat Miskin, Sendiri, Jomblo, Mencari Jodoh, Mau Jadi Kaya


Ketika Nabi Musa terusir, jadi pelarian, miskin tidak punya apa apa, sendiri lagi (jomblo red). Nabi Musa menolong dua pengembala wanita. Ketika kedua wanita itu menghambat ternaknya agar tidak bercampur dengan ternak lainnya ketika antri ambil air. Kemudian Nabi Musa berteduh dan berdoa kepada Allah mohon pertolongan dan belas kasihan. Allah mengabulkan doanya. Datang satu dari dua wanita  (pengembala) dengan malu malu.

Wanita itu lapor kepada bapaknya. Ambillah dia menjadi pekerja yang membantu kita sesunguhnya dia termasuk orang kuat dan dapat dipercaya. Modus😊. Keren ini baru kenal sudah tahu karakternya. Bapaknya, Rijalun sholeh (Nabi Syuaib) paham. Beliau menikahkan anaknya dengan Nabi Musa dengan mahar 8 tahun mengembala kambing, ditambah 2 tahun. Keren maharnya 10 tahun mengembala x UMR saja banyak tuh. Maharnya bukan seperangkat alat sholat tapi resepsi dahsyat seperti saat ini
.
Hikmah kisah. Ketika miskin, tidak punya apa apa, sendiri solusinya beramal, menolong sesama, berdoa dan menikah dengan wanita pengembala yang datang malu malu, anak dari laki laki sholeh pemilik peternakan kambing😊. Kalau yang sudah menikah gimana? Jawabannya dikisah lain, dikisah ini Nabi Musa masih sendiri😊

Hikmah 2. Untuk menjadi pemimpin tidak cukup belajar politik dikerajaan mesir, belajar langsung dengan rajanya firaun. Tapi harus hijrah jauh ke madyan untuk belajar menjadi pengembala kambing 10 tahun. "Dari pengembala domba menjadi pemimpin dunia"
Hikmah 3. Kalau mau cari mantu, cari suami cari yang sholeh kuat dan dapat dipercaya, mau mengembala kambing😊

Hikmah 4. Kalau mau cari istri cari yang ketika datang kepada laki laki dia malu malu, mau mengembala kambing😊, kambingnya saja tidak dibiarkan bercampur dengan kambing lain, apalagi dia, bapaknya rijalun sholeh, punya peternakan kambing(kaya). Nasab, khasab nya baik.
Hikmah 5. Salah satu pekerjaan terbaik adalah mengembala. Pekerjaan para Nabi, pekerjaan yang disebut dalam Al Qur'an, menyuburkan dan memakmurkan bumi. Pekerjaan yang mendukung syariah akiqah dan kurban. Termasuk investasi yang baik.

1 komentar:

  1. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus