Kalau Ingin Hasil Harian Beternaklah Kambing Perah

Kalo ingin hasil harian beternaklah kambing perah. Benarkah? 
Benar sobat, ini sudah saya alami. Ternyata bisnis susu memang selezat rasa susunya. Bahkan kalo kita baca sejarah, banyak orang sukses, bekelimpahan dari bisnis ini. Bagi yang suka sejarah islam, pasti sering menemukan kisah kisah para Nabi memerah susu, Nabi Muhammad Saw juga. Salah satu menantu Khalifah Umar Bin Kattab juga peternak kambing perah sekaligus penjual susu. Dari keturunannya lahir Khalifah yang terkenal Khalifah Umar Bin Abdul Aziz.baca kisahnya disini http://supriyadi-teknologi.blogspot.com/2011/12/memilih-menantu-ala-umar-bin-khatab-ra.html

Di Indonesia banyak peternak sukses berkelimpahan dari bisnis kambing perah. Di luar negeri juga sama banyak peternak sukses dan berkelimpahan dari bisnis kambing perah. Banyak dari kita yang tidak menyadarinya tapi itulah faktanya. Bahkan banyak yang masih bertanya, susu kambing? gimana rasanya? dll.

Ini beberapa link tulisan mengenai bisnis kambing. 

Saya baru pemula, peternak kecil, baru belajar, masih sering bertanya dengan senior-senior juragan kambing Indonesia. Memang perjalanan peternakan saya tidaklah mulus, tahun pertama saya merugi puluhan juta rupiah, malas ngitungnya. Tapi itu tidak menyurutkan langkah. setengah tahun ini baru bisa sedikit demi sedikit mulai menghasilkan. 

1-2 juta perbulan Alhamdulillah, nilai ini memang sangat kecil dibanding para senior juragan kambing yang omsetnya sudah ratusan juta perbulan. Tapi saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Saya yakin bila kita bersyukur, maka Allah Swt akan menambah nikmat-Nya. Alhamdulillah walaupun saya sudah rugi puluhan juta rupiah, menyisakan hutang puluhan juta, tapi Allah mengajarkan banyak hal, bagaimana harus bersabar, bagaimana berbisnis dengan benar. Saya banyak belajar bagaimana budidaya kambing yang benar, kandang yang bagus, pakan yang bagus, penanganan penyakit yang tepat. Terima kasih juga untuk para senior atas ilmu dan wejangannya.

Sudah banyak peternak yang sukses di Indonesia dari bisnis kambing perah, walaupun tidak sedikit yang bangkrut. Berikut ini foto-foto kambing perah milik para juragan kambing perah Indonesia. Silahkan menyimak. Bagi para juragan yang keberatan foto kambingnya saya tampilkan silahkan komplain, nanti akan saya hapus.






1 komentar:

  1. thanx min informasinya sukses selalu buat blognya yaaa..:)
    eh iya ada yang tau informasi Kangen Water atau
    Mesin Kangen Water ..????? kalo ada tolong tulis di blog ya min

    BalasHapus